CALIFORNIA COMMISION ON PEACE OFFICER STANDARDS AND TRAINNING (POST)

POST yang dibentuk pada tahun 1959 adalah sebuah lembaga khusus yang merupakan bagian dari Departemen Kehakiman, di Pemerintahan Negara bagian California, US. POST berkedudukan di kota Sacramento, ibukota negara bagian California.

Visi POST adalah menjadi satu organisasi yang unggul dalam membentuk standard profesional, menjamin pelatihan dengan kualitas prima, dan memberikan pelayanan yang efektif untuk mengembangkan dan mendukung petugas-petugas perdamaian dan organisasi-organisasi penegak hukum terbaik didunia.

Misi POST adalah secara terus menerus meningkatkan profesionalisme penegakan hukum California dalam melayani masyarakat melalui kerjasama dengan mitra-mitra masyarkat umum dan pihak swasta, membantu peran penegak hukum, meningkatkan profesionalisme penegak hukum,saling berbagi informasi, termasuk kebutuhan-kebutuhan baru serta mengurus sumber daya untuk memenuhi kebutuhan penegakan hukum.

Nilai-nilai yang dijunjung tiggi yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas dan pengambilan keputusan-keputusan adalah: pelayanan dan kehormatan, kerjasama dan kerja tim, kebanggaan dan memberikan kontribusi, belajar dan akuntabilitas, inovasi dan menghargai keberagaman, mengahargai komunikasi dan pengambilan keputusan.

POST diawaki oleh para pensiunan polisi, sheriff, jaksa, dan aparat penegak hukum lainnya yang sangat berpengalaman dan tokoh-tokoh masayarakat yang mempunyai kepedulian pada upaya pengembangan Kepolisian.  Jumlah anggota komisi POST 15 orang. Dibawah komisi ada semacam Badan Pengurus yang dipimpin oleh seorang Direktur Eksekutif.

Dana pembangunan dan pengembangan serta operasional POST relatif besar, diambil dari penyisihan sebesar 20% dari dana-dana pemrosesan tindak kejahatan yang diatur dengan Undang-Undang Negara Bagian California. Dana tersebut, selain untuk membiayai POST juga diperuntukan dalam pembiayaan program pelatihan kejuruan atau lanjutan dan membantu Akpol-Akpol  lainnya. Tupoksi POST adalah menstandarisasi program pendidikan pembentukan di Akpol yang berjumlah 39 buah diseluruh negara bagian California. Upaya standarisasi tersebut diikuti dengan sertifikasi program pelatihan, tes seleksi, evaluasi program, dan tenaga pelatih. POST merumuskan satu kurikulum inti atau dasar yang terdiri dari 42 mata pelajaran dengan jumlah 664 jam pelajaran atau pelatihan, yang harus diikuti dan dijalankan oleh ke-39 Akpol di California. Seluruh jam pelajaran tersebut harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua Akpol di California. POST juga melaksanakan inspeksi rutin dan audit program pelatihan secara berkala. Sehingga ketika salah satu Akpol di California tidak melaksanakan standard pelajaran dan pelatihan maka POST dapat memberikan sanksi.

About ferli1982

Menjalani hidup dengan riang gembira ... enjoy ur life!!!

Posted on Juni 12, 2013, in Administrasi Kepolisian, Perkembangan Kepolisian. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada CALIFORNIA COMMISION ON PEACE OFFICER STANDARDS AND TRAINNING (POST).

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: